Cara Menyelesaikan Level Normal Bakteri di Plague Inc

Bagaimana cara menyelesaikan level normal bakteri di Plague Inc? Awalnya saya pun tak tahu dan beberapa kalah di level ini. Jangankan di level normal, di level kasual saja udah kalah beberapa kali.



Namun, akhirnya setelah berbagai cara dan mencari tips dan triknya di internet, saya bisa menyelesaikannya. Saya telah membunuh semua manusia di bumi.

Mungkin ada yang berpikir, bagi mereka yang tak terlalu paham ilmu kedokteran, khususnya bagaimana sebuah wabah menyebar dan menjangkiti orang-orang (seperti SARS dan Flu Burung), permainan ini agak sulit. Tapi tak sesulit itu kok. Jika diamati lebih jauh permainan ini sangat mengasyikan, bahkan bagi mereka yang tak memiliki pengetahuan seperti yang sudah disebutkan.

Kita bisa menjadi seorang penyebar wabah di mana tujuan akhirnya adalah membunuh semua manusia di bumi dengan wabah tersebut.

Namun hal tersebut tak semudah mengembalikan telapak tangan. Kita berhadapan dengan iklim bumi yang beragam, mulai dari suhu dingin dan suhu panas, serta negara miskin dan negara kaya, yang masih berkembang atau yang sudah jadi superior. Dan musuh utama kita adalah dokter dan ilmuan yang berusaha menemukan obat atau vaksin dari virus kita.

Untuk bagian awal, kita hanya diberi wabah dari sebuah bakteri. Ada tiga level yang dapat dipilih, yaitu Kasual, Normal, dan Brutal. Untuk membuka jenis wabah yang lain, kita harus memenangkan permainan di level normal atau brutal.

Di sinilah saya akan berusaha memberikan beberapa tips dan trik untuk menyelesaikannya. Dimulai dengan …

1. Fokus pada Penyebaran.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah penyebaran wabah. Langkah awalnya dengan memilih negara yang cukup miskin atau lemah, serta srategis sebagai pusat penyebaran.


Saya sarankan memilih negara Mesir, selain berada di tengah-tengah peta, ia memiliki 3 jalur penyebaran, yaitu lewat jalan raya, bandara (kapal udara), dan 2 pelabuhan (kapan laut). Ada juga beberapa opsi, seperti India, China, atau Afrika Selatan.


Setelah memilih negara yang pas, kita bisa meningkatkan penyebaran wabah dengan menggunakan poin DNA yang kita dapat seiring banyaknya orang terinfeksi. Fokuskan pada penyebaran lewat udara dan air, hingga mendapatkan kombinasi keduanya.


2. Resistensi.

Setelah meningkatkan penyebaran, kita gunakan poin DNA yang kita dapat untuk resistensi atau ketahanan wabah. Kita taruh poin DNA pada Drug Resistance I dan Drug Resistance II, agar wabah kita tidak mudah diobati, terutama saat menjangkiti negara besar dan maju. 


Kemudian taruh poin DNA pada Cold Resistance I dan Cold Resistance II, agar penyebaran di negara-negara beriklim dingin jauh lebih mudah. Terutama bagi Greenland yang sangat sulit untuk diinfeksi. Taruh juga pada Heat Resistance I, untuk jaga-jaga siapa tahu penyeberan di negara beriklim panas terhambat.

3. Saatnya Pembunuhan.

Setelah dua langkah di atas dilakukan, kita harus menunggu dengan sabar. Iya, menunggu poin DNA mencapai 100 atau lebih. Juga menunggu semua negara terinfeksi.

Mungkin kita juga bisa menunggu seluruh manusia di bumi terinfeksi, tanpa menyisakan satu orang yang sehat, tapi itu sedikit beresiko, karena dokter pasti sedang bekerja untuk mencari obatnya saat umat manusia hampir sepenuhnya terinfeksi.


Untuk melihat negara mana yang belum terinfeksi, kalian bisa mengklik bilah world di pojok kanan bawah, lalu Data dan Infection Spread Summary. Ketika semua negara telah terinfeksi dan poin DNA sudah mencapai 100 lebih, kita bisa memulai genosida. 


Pertama kita harus fokus pada level letal dari virus yang kita sebar. Kerusakan organ menjadi yang paling manjur untuk melakukan hal ini. Pilih jalur simtom yang dimulai dengan Coughing, Sneezing, Immune Supression, hingga mencapai Total Organ Failure dan Coma, lalu dilanjutkan dengan jalur Rash, Sweating, Skin Lesion, hingga mencapai Necrosis dan Hemorrhagic Shock.


Setelah itu, kita hanya perlu duduk dan menunggu kematian seluruh umat manusia.

Komentar

  1. kok setelah terinfeksi semua. bisa sembuh lagi. yg terbunuh malah ratusan ribu. apakah gameku eror?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin vaksinnya sudah ditemukan oleh ilmuan sehingga virusnya tidak mempan lagi. Kalau nunggu sampai terinfeksi semua memang beresiko, lebih baik tunggu sampai mendapatkan 100 poin DNA saja, daripada nunggu terinfeksi semua, lalu serang dengan simptom.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini